Gempa Jawa, Pos Pantau Disiagakan

Peta zona rawan bencana Jawa Barat
Sumber :
  • vsi.esdm.go.id

VIVAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Jawa Barat, Senin 4 Juni 2012, bersiaga setelah terjadi gempa dengan kekuatan 6,1 skala richter. Mereka menyiagakan pos pantau.

"Kami telah menyiagakan pos pantau di lapangan, mengingat gempa yang besar dengan kekuatan 6,1 skala richter dan durasi waktu cukup lama," kata Kepala BPBD Sukabumi, Usman Susilo.

Menurut dia, gempa ini mempunyai potensi yang merusak. Namun, pihaknya masih belum mendapat laporan dari lapangan tentang kerusakan yang diakibatkan oleh goncangan gempa ini.

"Pihak BPBD telah mengerahkan semua anggotanya untuk melakukan pemantauan termasuk koordinasi dengan TNI dan Polri dan Basarda," tutur dia.

Gempa itu berpusat di 121 kilometer barat daya Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya terjadi di 7.99 lintang selatan, 106.19 bujur timur. Gempa berpusat pada kedalaman 24 kilometer. (umi)

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh
Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024