Presiden Lantik 9 Anggota Kompolnas

sby lantik anggota KPU dan banwaslu
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Sembilan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini. Berdasar keterangan biro pers kepresidenan, pelantikan anggota Kompolnas ini dilaksanakan pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Berikut ini daftar anggota baru Kompolnas berdasarkan Keputusan Presiden nomor 61 tahun 2012. Kepres itu telah Presiden SBY tandatangani pada 16 Mei 2012.

1. Menko Polhukam (Ketua/anggota-unsur pemerintah)
2. Mendagri (Wakil Ketua/anggota-unsur pemerintah)
3. Menkum HAM (anggota-unsur pemerintah)
4. Adrianus Eliasta Meliala (unsur pakar kepolisian)
5. Irjen Pol (Purn) Logan Siagian (unsur pakar kepolisian),
6. Brigjen Pol (Purn) Syafriadi Cut Ali (unsur pakar kepolisian),
7. Edi Saputra Hasibuan (unsur tokoh masyarakat)
8. Hamidah Abdurrachman (unsur tokoh masyarakat)
9. M. Nasser (Unsur tokoh masyarakat).

Sesuai dengan UU Pembentukan Kompolnas, maka tugas utamanya mengawasi kinerja dari jajaran kepolisian. Mereka juga memberi pertimbangan kepada presiden mengenai masalah-masalah dalam bidang kepolisian.

Wartawan Harian Umum Pos Kota, Edi Saputra Hasibuan, menjadi salah satu anggota Kompolnas itu. Menurut dia, tantangan Kompolnas mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai pengawas kinerja kepolisian. "Ini tantangan kami ke depan," kata Edi.

Menurut dia, tugas utama Kompolnas bagaimana mengawasi kinerja kepolisian sehingga bisa memberikan pelayanan dan pengayoman yang lebih baik bagi masyarakat. Menurutnya, pengalaman dua puluh tahun meliput di kepolisian menjadi modalnya bertugas. "Saya memang sudah lama di kepolisian, 20 tahun. Itu akan menjadi modal saya," ujarnya.

Menurutnya, dalam melakukan pengawasan itu, Kompolnas juga harus bisa bersinergi. "Saling mendukung, agar semakin profesional dan mandiri," ujarnya.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024