Miranda Goeltom: Saya Terima Ditahan KPK

Miranda Goeltoem Kembali di Periksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom akhirnya resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Meski keberatan, Miranda mengaku memahami alasan penahanan KPK.

"Saya menerima. Karena saya memahami bahwa adalah hak dan kewenangan KPK untuk menahan saya dalam proses penyidikan saya sebagai tersangka," kata Miranda sebelum jalan kaki menuju Rutan KPK di lantai basement gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat 1 Juni 2012.

Miranda mengaku akan kooperatif terhadap segala penyidikan KPK dalam kasus dugaan suap saat pemilihan dirinya menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Meski demikian, Miranda masih berharap.

"Saya tetap memiliki harapan bahwa semuanya semoga dapat segera diproses, agar terdapat kejelasan hukum agar kita semua juga tidak bertanya-tanya lagi," kata wanita yang sangat menggandrungi musik jazz ini.

Miranda yakni, KPK merupakan institusi yang sangat profesional. Maka itu, kata Miranda, KPK juga akan memproses kasus ini sesegera mungkin. "Sehingga saya tidak perlu ditahan berlama-lama, sehingga dapat memperoleh kepastian hukum," kata Miranda.

Miranda diduga turut serta membantu tersangka Nunun Nurbaeti untuk melakukan tindak pidana korupsi dengan memberikan cek pelawat ke anggota puluhan mantan anggota DPR Periode 1999-2004 dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. (umi)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024