NASIONAL

Hari Pancasila, Pidato Bung Karno Mengudara

Direncanakan, 13 stasiun radio di Jawa Barat akan memutar rekaman pidato Soekarno.

ddd
Jum'at, 1 Juni 2012, 09:41
Presiden RI Pertama Soekarno
Presiden RI Pertama Soekarno (chello.nl)

VIVAnews - Rekaman pidato mantan Presiden Soekarno akan diputar di 13 stasiun radio di Jawa Barat untuk memperingati hari lahir Pancasila pada Jumat 1 Juni 2012. Rekaman yang akan diputar itu adalah pidato Bung Karno pada tahun 1960 tentang makna Pancasila.

"Rencana akan diputar pidato bung karno tentang dasar negara kita di 12 radio swasta yang ada di Jawa Barat serta RRI, selama 38 menit pada pukul 20.00 WIB malam nanti," kata Wakil Ketua Bidang Kominfo PDI Perjuangan Jawa Barat.

Menurut dia, dengan momentum ini, PDIP Jabar ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa Bung Karno merupakan tokoh bangsa milik seluruh rakyat, bukan hanya milik kelompok tertentu. Soekarno, tambah dia, juga milik dunia.

"Karakter dan pemikiran beliau dihargai masyarakat dunia, sehingga banyak negara-negara barat yang menjuluki beliau bapak perubahan dunia kala itu," kata dia.

"Untuk itu, PDIP sebagai partai yang konsisten dengan pemikiran Soekarno mencoba mengingatkan kepada khalayak ramai, baik di Indonesia khususnya dan umumnya di dunia," tambah Waras. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jayakaton
01/06/2012
Apa sih hebatnya sukarno, Pancasila juga bukan atas idenya tapi ide tamnya, proklamasi juga bukan idenya tapi ide para tokoh muda, sukarno cuma punya ide slogan ganyang malaysia tapi nggak pernak dilakukan. cuma orang banyak slogan
Balas   • Laporkan
frogman
01/06/2012
Pancasila adalah ideologi yg sempurna u Indonesia dg sgl kebesaran n kebhinnekaannya, tapi sekarang luntur oleh kerakusan akan kekuasaan n adanya kelompok2 radikal yg secara bebas m'coba memaksakan ideologi mkrk sendiri di Indonesia t'cinta ini.
Balas   • Laporkan
ditipu_sebeye
01/06/2012
pemimpin pancasilais era reformasi sudah mulai muncul kembali. Mereka mengaplikasikan dan menerapkan nilai - nilai pancasila dengan sungguh - sungguh, nyata dan ada buktinya. Siapa mereka ? Jokowi dan Ahok. Siapa berikutnya ? Yg jelas, sebeyeh dan ical td
Balas   • Laporkan
liesejan
01/06/2012
Saya Sedih mendengar kalau Bungkarno adalah Pahlawan n Tokoh Dunia yang diasingkan di Negeri sendiri,.... ada yang apa yang terjadi dikala itu??? :(
Balas   • Laporkan
badboy21 | 01/06/2012 | Laporkan
terlalu ke kiri bro :( bahaya buat rakyat itu ...
frogman | 01/06/2012 | Laporkan
theory conspiracy my friend.....
bayuper
01/06/2012
Ironis memang ya,ini hari kesaktian pancasila dimana pidato soekarno mengudara se indonesia,malah baru kemarin tuh bung ical meremehkan soekarno.Maksud bung ical ini apa coba ya? Memang bung karno tdk sehebat bung ical yg mampu menciptakan lumpur lapindo.
Balas   • Laporkan
kurusetra | 01/06/2012 | Laporkan
skrg mah hari lahirnya Pancasila bro, bkn hari kesaktian Pancasila itu mah tanggal 1 Oktober


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com