Santunan Sukhoi Hari Ini Rampung

FDR Sukhoi Superjet 100 Ditemukan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sudah lebih satu pekan keluarga menerima jenazah korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh pada Rabu petang 9 Mei 2012 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. PT Trimarga Rekatama, perusahaan agen Sukhoi di Indonesia, berjanji soal santunan korban Sukhoi hari ini rampung.

"Hingga pagi tadi, kami terus melakukan hubungan dengan pihak Rusia. Semoga, hari ini akan selesai," kata Sunaryo usai mendampingi keterangan pers Badan SAR Nasional di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis 31 Mei 2012.

Trimarga kembali memastikan bahwa semua ahli waris akan mendapat santunan. "Semuanya akan menerima santunan termasuk warga asing, Prancis, Amerika dan Rusia," kata dia.

Mengenai besaran asuransi, kata Sunaryo, pihak Rusia pernah mengatakan akan menaati peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 tahun 2011, yang mengatur tentang jumlah penggantian yang harus dibayarkan terhadap korban kecelakaan transportasi udara sebesar Rp1,25 miliar.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Untuk itu, mengenai jumlah santunan, Sunaryo masih mengacu pada angka yang pernah disebut oleh pihak Rusia. Yang pasti, kata dia, PT Trimagra telah menyiapkan rincian pemberian santunan kepada ahli waris ke-45 korban. Tetapi, semua itu masih menunggu persetujuan pihak Rusia.

"Rincian draf (santunan) itu harus sesuai dengan pernyataan Komisi V DPR, karena harus ada hitam di atas putih," kata Sunaryo.

Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024