SBY Hadiri Resepsi Putra Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra Datangi Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Meski kerap berkali-kali "bertarung" melawan mantan Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra di pengadilan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap hadir di pernikahan putra Yusril. SBY hadir dan memberikan selamat kepada kedua mempelai.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putra Yusril Ihza Mahendra di Assembly Hall, Main Lobby Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam 27 Mei 2012.

SBY memberikan ucapan selamat kepada putra Yusril yang menikah yakni, Yuri Kemal Fadlullah. Putra Pertama Yusril dengan Sukaesih. Sementara mempelai perempuan Tri Natalie Read, Putri Ketiga dari almarhum John Michael. Sejumlah pejabat hadir dalam acara itu.

"Pertarungan" pemerintahan SBY melawan Yusril di pengadilan beberapa kali terjadi. Terakhir, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan permohonan putusan sela yang diajukan oleh gubernur non aktif Bengkulu, Agusrin M Najamudin, dalam sengketa melawan Presiden RI dan Mendagri.

Yusril merupakan pengacara dari Agusrin. Meski Agusrin merupakan juga kader Partai Demokrat, partai dengan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada September 2010, Yusril memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi. Posisi Hendarman Supandji saat itu dinilai tidak sah paska putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan sebagian permohonan Yusril Ihza Mahendra. Atas putusan itu, SBY lantas langsung memberhentikan Hendarman sebagai Jaksa Agung. (adi)

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024