Pesan Keluarga Korban Sukhoi untuk SBY

Pemakaman Kornel Sihombing, korban Sukhoi Superjet 100
Sumber :
  • VIVAnews/ Rifki-Bandung

VIVAnews - Indriati Ayub melepas kepergian jenazah suaminya, Kornel Mendagi Sihombing, yang menjadi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak tebing di Gunung Salak, Bogor Jawa Barat. Dia memberikan sambutan dalam acara pelepasan jenazah di Auditorium PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis 24Mei 2012.

Dalam sambutan di hadapan jajaran petinggi PT DI itu, Indriati mengatakan suaminya sebagai sosok yang selalu memberi semangat bagi keluarganya. "Dia selalu memberikan dorongan, baik berupa moril maupun materil, kepada anak-anak serta keluarga besar kami," kata Indriati.

"Bahkan, kepada anak buahnya di PT DI, dia selalu memberikan semangat lebih, meski PT DI dilanda keterpurukan di masa kini, akibat krisis industri penerbangan," tambah dia.

Indriati berusaha tegar, meski suaranya terdengar terbata. Mata sembabnya terlihat berkaca-kaca, menahan air mata. Dia mengenakan pakaian hitam-hitam. Selembar kain ulos menjulur dari bahunya.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Di hadapan Indriati, ratusan petinggi dan rekan Kornel di PT DI berdiri berjajar. Mereka mengenakan kemeja putih dengan celana warna hitam. Semua mengikuti acara itu dengan hikmat.

Dalam sambutan itu pula, Indriati berpesan untuk pemerintah. Dia meminta pemerintah lebih memperhatikan PT DI. "Saya menitipkan pesan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, agar memberi perhatian lebih untuk PT Dirgantara Indonesia," tutur Indriati.

Menurut dia, PT DI merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Di perusahaan ini, suaminya telah mengabdi lebih dari 20 tahun lamanya. "Kornel di mata kami orang yang sangat mencintai pekerjaannya, dimana PT DI tempat ia berkiprah dan bekerja selama 23 tahun, penuh dengan kebanggaan," ungkap Indriati.

Setelah upacara pelepasan itu, peti jenazah Kornel dibawa ke di TPU Pandu, Kota Bandung sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan ambulans. Sejumlah rekan dan petinggi PT DI turut mengiringi jenazah Kornel.

Kornel dimakamkan di blok kelas I CB TPU Pandu. Prosesi pemakaman diawali dengan foto bersama keluarga Kornel di hadapan peti jenazah dan liang lahat. Setelah prosesi foto, pembacaan doa dan dilangsungkan pemakaman. Kornel Sihombing sendiri meninggalkan seorang istri Indriati Ayub, dan dua orang anak yakni Korin Sihombing (9) dan Luhut Sihombing (6). (adi)

Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024