Bentrok Sengketa Lahan, 5 Truk Dibakar

Sengketa Lahan
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Bentrokan yang dipicu sengketa lahan kembali terjadi di Sumatera. Akibat bentrokan itu lima unit mobil truk milik PT Perkebunan Nusantara II hangus dibakar warga. Tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak yang bertikai.

"Ya benar, PTPN II membawa 15 truk, tapi truk yang jalan lebih dulu ada lima unit. dan saat memasukin lahan warga mengamuk dan membakar Lima truck tersebut," kata Direktur Sabara Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar polisi Darman Sinuraya, Selasa 22 Mei 2012.

Darman Sinuraya yang turun ke lokasi kejadian mengatakan, polisi sudah menurunkan pasukan sebanyak satu kompi dan dua pleton untuk mengamankan situasi yang semakin memanas antara petani dengan pihak Perkebunan. Lima truk dibakar warga saat membawa karyawan yang akan mengokupasi di lahan sengketa.

Hingga saat ini, kepolisian berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrok susulan. Bentrok terjadi persis terjadi di Desa Tunggrono, Binjai timur, yang merupakan batas antara kota Binjai dengan Kabupaten Deli Serdang.

"Tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak. Hanya korban luka luka akibat terkenal lemparan batu. Lima truk milik PTPN hangus dibakar warga," ujar Kapolsek Kutalimbaru Ajun Komisaris Polisi Robinson.

Area lahan yang menjadi sengketa itu seluas sekitar 80 hektar. Rencananya, hari ini digelar pertemuan antara petani dan pihak PTPN II. Tetapi, pertemuan urung dilakukan. Batalnya pertemuan diduga memicu aksi bentrokan.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024