Titik Soeharto Dukung Ical Jadi Capres

Pertemuan Aburizal Bakrie dengan Menlu Australia, Bob Carr
Sumber :
  • VIVAnews/ Suwarjono

VIVAnews - Siti Hediati Soeharto atau sering disapa Titik Soeharto kembali muncul di depan publik. Putri keempat mantan Presiden Soeharto ini belakangan aktif di kegiatan partai, sebagai Ketua Bidang Tani dan Nelayan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Kemunculan Titik ke panggung politik menarik perhatian. Apalagi mantan istri Prabowo Subianto ini berlabuh di Partai Golkar. Apa pendapatnya soal calon presiden? "Sebagai partai saya mendukung Ketua Umum Partai Golkar," kata Titik Soeharto di kediaman kedubes Indonesia untuk Australia, di Canberra, Senin, 21 Mei 2012.

Titik tiba di Canberra bersama delegasi Partai Golkar. Seperi Theo L Sambuaga, Nurul Arifin, Tantowi Yahya, Happy Bone Zulkarnaen, Rizal Mallarangeng, dan Iris Indira Murti.

Saat ditanya posisi sebagai Ketua Bidang Tani dan Nelayan apakah membuatnya banyak berhubungan dengan Himpunan kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Titik mengaku banyak berkomunikasi dengan HKTI pimpinan Oesman Sapta dan bukan pimpinan Prabowo, meski hubungan dengan Prabowo sangat baik.

"Namanya juga bapaknya anak, ya tetap berkomunikasi," kata Titik yang juga aktif di Yayasan Supersemar ini.

Terkait bidang tugas yang diembannya di Partai Golkar, Titik mengaku prihatin dengan nasib petani dan nelayan. Apalagi mengenai garam yang saat ini harus diimport.

"Negara kita ini dikelilingi laut, tinggal mengeringkan saja. Ini kan sudah tidak bener," kata dia.

Menurut Titik, dulu garam tidak pernah impor karena produksi mencukupi.  Karena itu Titik memastikan ada yang salah mengenai persoalan garam.

"Seharusnya tinggal melihat masa lalu. Apa salahnya mencontoh saat Orba. Juga beras kita saat ini banyak impor,"  kata ibu satu putera ini. (adi)

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas
Ilustrasi Lansia

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Polisi Duga Halusinasi

Seorang nenek lanjut usia inisial M (79) mengalami nasib miris karena berhalusinasi mengakui bahwa dirinya sudah diperkosa oleh sebuah handphone.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024