NASIONAL

Korupsi Proyek Hambalang, KPK Panggil Menpora

Sudah ada 60 orang yang diperiksa KPK terkait kasus ini.

ddd
Senin, 21 Mei 2012, 16:05
Proyek Hambalang
Proyek Hambalang (VIVAnews/ Ayatullah Humaeni )

VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengusut dugaan korupsi proyek pusat olahraga di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk itu KPK telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, untuk dimintai keterangan terkait proyek itu.

“Rencana meminta keterangan Menpora kalau tidak pekan ini, ya pekan depan,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Senin 21 Mei 2012. Menurutnya, sejauh ini KPK telah memeriksa sejumlah saksi. Hari ini misalnya KPK memeriksa mantan Dirut PT Adhikarya, Bambang Tri Wibowo.

Meski sudah memeriksa sejumlah saksi, namun KPK masih mendalami kasus Hambalang ini. Sejumlah pihak dari berbagai instansi masih akan dimintai keterangan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang disebut-sebut terkait kasus itu belum dijadwalkan untuk diperiksa. “Belum ada jadwal untuk Anas,” kata Johan.

Saat ini setidaknya 60 orang telah diperiksa KPK terkait kasus itu, di antaranya istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila selaku Direktur Utama PT Duta Graha Indah, Manajer Pemasaran PT DGI Mohamad El Idris, mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, dan Kepala Badan Pertahanan Nasional Joyo Winoto.

Selain itu ada anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat Ignatius Mulyono, pejabat PT Adhi Karya Mahfud Suroso, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga Partai Demokrat Munadi Herlambang, dan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id