Korupsi Hambalang

KPK Periksa Mantan Dirut Adhi Karya

Adhi Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa bekas Direktur Utama PT Adhi Karya, Bambang Tri Wibowo. Dia akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pembangunan proyek pusat olahraga di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Iya benar. Yang bersangkutan hari ini akan kami periksa," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, Jakarta, Senin 21 Mei 2012.

Hingga kini, KPK telah memeriksa lebih dari 70 orang terkait penyelidikan proyek senilai Rp1,5 triliun itu. Selain Direktur Utama PT Duta Graha Indah Dudung Purwadi, dan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN), Luki Ambarwati. Istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Attiyah Laila yang merupakan mantan Direktur PT Dutasari Citralaras juga pernah diperiksa. PT Dutasari Citralaras disubkontrak menggarap salah satu pembangunan venue di proyek Hambalang.

PT Adhi Karya sudah membantah adanya keterlibatan pihak mana pun dalam tender proyek Hambalang yang dimenangkan oleh mereka.

Proyek pembangunan Stadion Hambalang di Sentul, Jawa Barat dilaksanakan oleh PT Adhi Karya sejak 2010. Adhi Karya bekerjasama dengan PT Wijaya Karya dengan komposisi pengerjaan masing-masing berbanding 70 persen dan 30 persen. (eh)

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024