Heryawan Akrab dengan Nanan Sukarna

Ahmad Heryawan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Rumor keikutsertaan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat semakin santer. Hari ini bahkan Nanan duduk bersebelahan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menyatakan akan mencalonkan diri lagi dalam pilkada awal 2013 nanti.

Nanan dan Heryawan hadir dalam acara Pelepasan Peserta West Java Adventure Off Road ke XIII Tahun 2012 di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis 17 Mei 2012. Kapasitas Nanan Sukarna hadir sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia Pusat.

Ditanya usai kegiatan, Nanan menjawab jika masyarakat Jawa Barat memintanya mendampingi Ahmad Heryawan, dia siap. "Asal tidak ada politik uang, saya siap," kata Nanan.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, siap jika Tuhan  mengizinkan. "Selama memang itu bisa menyamakan visi dan misi untuk membangun Jabar, insya Allah, saya siap," ujar Heryawan.

Calon pendamping Heryawan memang masih teka-teki. Wakil Gubernur Dede Yusuf kemungkinan besar maju sebagai Jawa Barat 1 dalam pilkada mendatang melalui Partai Demokrat.

"Insya Allah, bulan September saya umumkan calon wakil gubernur. Nanti bisa saja Pak Nanan ataupun yang lainnya," kata Heryawan.

Sejumlah nama dikabarkan menjadi pilihan mantan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut, untuk kembali maju menjadi Gubernur Jawa Barat periode ke 2. Nama-nama seperti Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Dede Yusuf (PD), Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Rahmat Yasin (Bupati Bogor) disebut-sebut dipinang Heryawan. (adi)

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024