Mobil Berlogo Partai Aceh Ditembaki, 2 Tewas

Partai Aceh berkonvoi di Banda Aceh
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews – Satu unit mobil CRV berlogo Partai Aceh ditembaki kelompok tak dikenal saat melintas di Jalan Negara Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Paya Rangkuloh, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Rabu 16 Mei 2012.

Dua penumpang dalam mobil itu tewas, sementara satu lainnya luka-luka. Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Kasono menyebut peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 23.55 WIB saat mobil CRV bernomor polisi BK 808 JA itu melintasi kawasan tersebut menuju Medan.

Menurutnya, para pelaku penembakan memang telah mengincar korban. “Dari awal mobilnya sudah dibuntuti para pelaku. Sebelum diberondong, mobil juga sempat disalip,” kata dia.

Di lokasi pemberondongan, polisi juga menemukan tujuh selongsong peluru AK-47. Untuk penyelidikan, polisi juga mengamankan telpon genggam milik ketiga korban yang terdapat di dalam mobil. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus penembakan ini dengan mencari keterangan beberapa orang saksi.

Polisi juga belum bisa memastikan motif penembakan ini. “Hingga pagi ini sudah dua saksi yang dimintai keterangan. Motif penembakan masih perlu pendalaman,” ujar Yuri.

Dua korban tewas dalam peristiwa itu adalah Sukri Abdullah (35) dan Cut Yeti (39). Keduanya merupakan warga Lhokseumawe. Jasad keduanya telah diambil pihak keluarga korban di Rumah Sakit dr Fauziah Bireun.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Sedangkan korban luka ringan, M. Yasir, kini masih dirawat di Rumah Sakit dr Fauziah.  Yasir berasal dari Kabupaten Pidie Jaya dan masih berstatus pelajar SMA. (eh)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024