4 Universitas Ikut Identifikasi Korban Sukhoi

Evakuasi Korban Pesawat Sukhoi di Pasir Pogor, Cijeruk
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dalam proses identifikasi korban Sukhoi, tidak hanya tim Disaster Victim Indonesia Polri saja yang bekerja. Tim DVI Indonesia melibatkan sejumlah universitas untuk melakukan indentifikasi korban Sukhoi, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, dan Universitas Brawijaya.

Selain itu tim juga menggandeng Lembaga Eijkman Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan beberapa dokter forensik dari Banten.

"Kami juga akan mendapat bantuan tim DNA dari Rusia" ujar Kepala RS Polri, Agus Prayitno di RS Polri, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2012.

Meski demikian, hingga saat ini ahli-ahli DNA dari Rusia belum datang untuk membantu tim DVI Indonesia. "Teknisnya belum kita bicarakan," ucap Direktur Eksekutif DVI Indonesia, Kombes Anton Castilani.

Tim berjanji akan bekerja secara profesional, transparan, akuntabel, dan independen. Secara profesional, tim akan melibatkan disiplin ilmu yang meliputi para ahli dari patologi forensik, odontologi forensik, DNA forensik, dan antropologi forensik.

"Kami akan bekerja secara maksimal. Kami akan teliti, sehingga akan mengidentifikasi sesuai apa adanya. Mungkin ini memerlukan waktu yang akan lama," kata Agus.

Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional
KPK Tahan 15 Tersangka Kasus Pungli Rutan Sendiri, Salah Satunya Karutan

ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu

KPK menetapkan sebanyak 15 orang menjadi tersangka kasus pungli di rutan KPK. Salah satunya kepala rutan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024