Heli Super Puma Bawa Korban Sukhoi ke Jakarta

Suasana di Gunung Salak
Sumber :
  • ANTARA/TNI AU

VIVAnews - Sejumlah tim SAR sudah berada di lokasi tempat pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di tebing dekat Puncak Salak-1, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Informasi terbaru, tidak ada korban selamat.

Seperti informasi yang disampaikan Kepala Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Agus Priambudi, dimungkinkan tidak ada korban selamat dalam kejadian itu. Kemudian untuk proses evakuasi, seluruh korban akan langsung dibawa ke Jakarta menggunakan helikopter Super Puma, tapi dengan catatan cuaca di kawasan Gunung Salak dalam kondisi baik.

"Akan langsung dibawa dengan Puma ke Jakarta. Tapi belum tetapkan rumah sakitnya, tapi beberapa sudah disiapkan. Seperti RS Halim, dan RS Polri," Agus Priambudi, Kamis, 10 Mei 2012.

Sementara itu, dari keterangan yang dikeluarkan Kepala Dinas Kesehatan Jabar Alma Lucyati, Rumah Sakit PMI sudah disiapkan sebagai rumah sakit rujukan utama guna memudahkan proses evakuasi dan identifikasi serta penanganan pertama terhadap korban.

Selain empat rumah sakit terdekat, Dinkes Jabar juga menyiapkan rujukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan RSCM Jakarta, dan Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Posko kesehatan atau rumah sakit lapangan di dua lokasi posko utama, yakni Cidahu dan Taman Sari juga sudah disiapkan.

"Mudah-mudahan ada korban yang selamat, dan masih bisa tertolong bisa dirujuk ke rumah sakit pusat. Dua lokasi posko utama pengendalian, kita sudah siapkan peralatan dan tim medis di sana," terang Alma.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Tidak hanya itu, sebanyak 55 unit mobil ambulans, tim medis, dan tim dari DVI (Disaster Victim Identification) Polda Jawa Barat, sudah dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban pesawat Sukhoi SSJ-100.

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024