NASIONAL

VIDEO: Padamkan Api, Mobil Pemadam Meledak

Warga yang menonton pemadaman api, malah jadi korban ledakan mobil kebakaran.

ddd
Selasa, 8 Mei 2012, 12:41
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Berniat memadamkan api di sebuah kios bahan bakar minyak di Jorong Padang Data, Nagari Pagaruyuang, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mobil pemadam kebakaran malah meledak. Mobil ini tersambar api yang diterbangkan angin.

Dalam insiden ini, satu orang tewas dan puluhan lainnya luka bakar. Menurut Kapolres Tanah Datar Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Sasongko, korban tewas. Iswandi (37) merupakan warga yang sedang berada di lokasi kejadian melihat proses pemadaman api.

“Data terakhir, jumlah korban mencapai 60 orang, satu meninggal, 12 luka ringan, 47 luka berat,” tambah AKBP Tri Sasongko.

Insiden ini bermula Senin kemarin saat mati lampu. Karena gelap pemilik kios bensin, Gusnari (41), menyalakan lilin dibantu anaknya. Angin yang kencang kemudian membuat api lilin menyambar bensin dan membuat kios terbakar.

Kebakaran yang terjadi di kios bensin ini mampu dipadamkan petugas damkar setengah jam setelah petugas sampai di lokasi. Namun, diduga kuat, api yang masih menyala dari tengki kios BBM merembes ke arah mobil pemadam kebakaran yang posisinya lebih rendah dari kios. Mobil itu pun meledak.

Klik video kejadian nahas tersebut, di tautan ini. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com