NASIONAL

Kunjungan Hillary Clinton ke Jakarta

Murid SD Menteng 01 Siap Sambut Hillary

Presiden AS Barack Obama pernah menimba ilmu di SDN Menteng 01 pada awal 1970.

ddd
Rabu, 18 Februari 2009, 09:52
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton (AP Photo/Carolyn Kaster)

VIVAnews - Sebanyak 44 siswa SD 01 Menteng Jakarta siap menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton di Jakarta.

Rencananya mereka berangkat dari sekolah menuju Landasan Udara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 10.00, Selasa 18 Februari 2009. "Kami difasilitasi Kedutaan Besar Amerika Serikat," kata Kepala Sekolah SDN Menteng 01, Hasimah, kepada VIVAnews.

Maklum, riwayat SDN Menteng 01 memang berkaitan langsung dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Presiden Amerika ke-44 itu sempat bersekolah di SD itu pada paruh pertama tahun 1970-an. Pada tahun 1973, Obama meninggalkan Jakarta untuk tinggal bersama neneknya di Hawaii.

Pria kelahiran Hawaii, 47 tahun lalu, itu dibawa oleh ibunya, Ann Dunham, dan ayah tirinya, Lolo Soetoro, ke Jakarta ketika dia masih berusia enam tahun. Lolo merupakan orang Indonesia. Awalnya, Obama bersekolah di SD Katolik Fransiskus Asisi pada 1968. Ia pindah ke SDN Menteng 01 ketika duduk di kelas tiga

Sejak 2002, SDN Menteng 01 berganti nama menjadi SD Model Primary School, Sekolah Dasar Koalisi Regional Asia Tenggara. Yaitu sekolah kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara-negara Asia Tenggara.

Saat pelantikan Obama sebagai presiden, sekolah ini juga menggelar syukuran mewah yang difasilitasi Kedutaan Besar Amerika Serikat. Acara yang dihadiri teman sekolah Obama dan Duta Besar AS Cameron Hume itu menelan biaya hingga Rp 100 juta.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id