Jenguk Angie, Sutan Cekcok dengan Petugas KPK

Sutan Bhatoegana Hadir di Pernikahan Ibas - Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana bersitegang dengan petugas keamanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat akan menjenguk tersangka suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Angelina Sondakh. Insiden itu terjadi di lobi gedung KPK, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2012.

Percekcokan itu bermula saat Sutan meminta agar bisa menjenguk Angie--begitu Angelina disapa--melalui lift dalam gedung KPK dan langsung masuk ke Rutan KPK tanpa melewati prosedur seperti umumnya. Sutan sempat memanggil kepala rutan, namun karena tak ada, akhirnya wakil kepala rutan yang menemuinya.

Wakil Karutan meminta Sutan untuk mengikuti prosedur kunjungan yang ada, namun Sutan menolak dan mengancam akan mempersoalkan hal ini ke DPR. Namun setelah berdebat, akhirnya Sutan menuruti dan menjenguk Angie melalui prosedur yang ada.

Ditemui usai menjenguk Angie, Sutan membenarkan adanya insiden tersebut. Namun dia membantah akan mempersoalkan hal itu ke rapat DPR. "Tidak lah. Kita bilang kenapa kok nunggu lama, alasannya karena kepala rutannya tidak ada. Ini kan masih jam kerja, kenapa (karutan) tidak ada, itu berarti dia korupsi waktu dong," ujar Sutan di kantor KPK.

Sutan mengaku disuruh menunggu lama gara-gara kepala rutan sedang tidak di tempat. "Ini kan sistem, masa kepala rutan tidak ada (tidak boleh masuk). Kita mau ngunjungi Angie. Dia (kepala rutan) korupsi waktu, ke mana dia, ditangkap dong itu," kata Sutan

Sutan Bhatoegana sendiri bisa bertemu dengan Angie selama 15 menit. Sutan mengaku kunjungan ini sifatnya hanya silaturahmi dan memberikan dukungan moril kepada rekan sesama kader Demokrat.

"Tadi hanya memberi semangat teman yang sedang kena musibah, tidak ada hal-hal yang beliau alami selama ini yang menyangkut soal kasusnya. Dia bilang ini kasus hukum jalani saja jangan dipolitisasi," ucap Sutan.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024