KPK: Buru Neneng Pekerjaan Intelijen

Neneng Sri Wahyuni, istri Muhammad Nazaruddin
Sumber :

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bersedia membeberkan keberadaan dan penjemputan Neneng Sri Wahyuni, istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Neneng selama ini diketahui buron dan berada di luar negeri.

"Pekerjaan seperti itu tidak bisa diumumkan terus, itu kan pekerjaan intelijen. Kalau memang sudah, wartawan akan tahu sendiri," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain, di Jakarta, Jumat 4 Mei 2012.

Menurut Zulkarnain, upaya pencarian Neneng di luar negeri masih terus dilakukan. Soal keberadaan dan teknis pencarian Neneng, Zulkarnain menjelaskan, itu bagian dari strategi.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Keberadaan yang bersangkutan (Neneng) kan di negara lain. Misalnya, di negara lain kan negara itu cukup luas, kami tidak bisa sebut," ujar Zulkarnain.

Kendati begitu, dia menolak KPK dikatakan bersifat pasif terkait pencarian Neneng Sri Wahyuni, tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kemenakertrans pada 2008. "Dengan meminta bantuan interpol itu sudah menunjukkan keaktivan kami," ujar dia. 

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Yang pasti, dia melanjutkan, KPK belum menjemput Neneng, di mana pun dia berada. "Dia belum di Indonesia," tuturnya. (art)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024