NASIONAL

Nasrullah Terenyuh Lihat Nasib Angie

Angie didampingi pengacara yang baru dia tunjuk kemarin sore, Teuku Nasrullah.
Jum'at, 27 April 2012
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo
Politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh di kantor KPK

VIVAnews - Angelina Sondakh, resmi menunjuk Teuku Nasrullah sebagai penasehat hukumnya sejak kemarin sore, Kamis 26 April 2012. Ada alasan tertentu mengapa, Nasrullah mau jadi pengacara Angie yang berstatus tersangka dalam dugaan suap Wisma Atlet SEA Games.

Nasrullah yang sebelumnya dikenal sebagai pengamat hukum pidana Universitas Indonesia. Hari dia datang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi mendampingi Angie di periksaan perdana sebagai tersangka. Selain kasus wisma atlet, Angie juga terseret kasus anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beberapa pertimbangan menjadi alasan Nasrullah ingin mendampingi Politisi Demokrat itu, salah satunya kasus yang melilit Angie banyak mendapat perhatian publik.

"Saya melihat orang yang sedang menghadapi persoalan hukum yang begitu tinggi harapannya ke saya. Walaupun saya tidak yakin apakah bisa memberikan yang terbaik. Tapi saya ambil pilihan, oke saya terima," kata Nasrullah.

Meski tak yakin bebas dalam perkara ini, namun Nasrullah akan berupaya mendampingi istri mendiang Adjie Massaid itu menghadapi kasus hukum yang tengah membelitnya. "Saya pikir ini nasib seorang ibu. Saya terenyuh saya bantu sebisanya saya, tentu dalam koridor hukum," ujar Nasrullah.

Saat ditanya kesiapan Angie untuk ditahan hari ini, Nasrullah belum mau berspekulasi. Ia menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang berlaku. "Kalau ditanya siap, ya siap. Kalau menghadapi proses hukum, tak ada orang yang siap. Kalau ada orang yang ngaku siap ditahan bohong besar itu," tuturnya. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found