Datangi KPK, Angelina Sondakh Bungkam

Angelina Sondakh Bersaksi Untuk Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Angelina Sondakh, tersangka kasus korupsi pembahasan anggaran Wisma Atlet Sea Games dan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, hari ini. Ini kali pertama Angelina diperiksa sebagai tersangka.

Angie--begitu sapaan akrab Angelina-- tiba di kantor KPK pukul 09.40 WIB. Dia tiba menggunakan Toyota Harrier hitam dan didampingi adik iparnya Mudji Massaid.

Sayangnya politisi Partai Demokrat yang mengenakan kebaya putih celana hitam itu tak mau menjawab satu pun pertanyaan wartawan terkait pemeriksaannya hari ini.

Pengacara Angie, Nasrullah juga belum mau menjelaskan keterlibatan Angie dalam pembahasan anggaran di Kemendikbud. Nasrullah mengaku baru kemarin sore ditunjuk Angie sebagai pengacara. "Kasus Kemendikbud saya belum dapat info apapun sampai sekarang," katanya.

"Saya tanya bu Angie soal Wisma Atlet dia nggak tahu. Soal Kemendiknas dia juga enggak tahu kasusnya apa," jelas Nasrullah.

Setelah memenuhi dua alat bukti yang cukup, 3 Februari lalu, KPK menetapkan mantan anggota Badan Anggaran Komisi X DPR itu sebagai tersangka dalam proyek Wisma Atlet yang menelan biaya Rp191,6 miliar tersebut.

Di tengah jalan, ternyata Angie tidak hanya tersangkut kasus wisma atlet, KPK mensinyalir bekas mantan puteri Indonesia itu juga terlibat dalam kasus anggaran di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Dalam pengembangan penyidikan KPK kemudian mengembangkan ke proses pembahasan anggaran di Kemendiknas tahun 2010-2011. Saat itu posisi AS sebagai Anggota DPR. Nah kasus ini bukan dipisah tapi satu rangkaian," jelas juru bicara KPK Johan Budi SP. (eh)

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024