BNPB: Gempa Pandeglang, Tak Ada Korban Jiwa

Lokasi gempa Pandegelang
Sumber :

VIVAnews - Hingga pagi ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana memastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil akibat guncangan gempa berkekuatan 6 Skala Richter di Pandeglang, dini hari tadi.

"Warga sudah beraktivitas normal, tidak ada kepanikan berarti," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam pesannya yang diterima VIVAnews, Minggu 15 April 2012.

Gempa dini hari tadi terjadi pukul 02.26 WIB dengan lokasi 7,17 Lintang Selatan dan 105,13 Bujur Timur. Tepatnya pusat gempa berada pada 95 kilometer Barat Daya Pandeglang-Banten, 134 kilometer Barat Daya Lebak-Banten, 162 kilometer Barat Daya Cilegon-Banten, 164 kilometer Barat Daya Serang-Banten, dan 216 kilometer Barat Daya Jakarta.

Meski terjadi di kedalaman 10 kilometer, gempa yang dirasakan selama 3 detik tidak berpotensi tsunami. Warga Jakarta juga merasakan getaran gempa ini. Meski terjadi satu kali, warga di Kecamatan Cibaliung Pandeglang, menurut Sutopo, sempat merasakan dua kali gempa. (art)

Siap-siap, 92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024