Kebakaran Makassar Dipicu Pria Bakar Diri

Kebakaran Pabrik Plastik di Kapuk
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kebakaran besar di kompleks TNI di Jalan Hati Murni-Jalan KS Tubun, Kecamatan Mariso, Makassar memakan korban jiwa. Korban bernama Daeng Gassing, pria yang usianya sekitar 65 tahun.

Menurut Syamsul Bahri, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, jenazah tersebut ditemukan dipuing-puing kebakaran dengan kondisi yang mengenaskan. "Ia ditemukan di titik yang disebut-sebut sumber kebakaran," kata Syamsul Bahri, Jumat, 13 April 2012, malam.

Ia menambahkan, Daeng Gassing adalah lelaki renta yang dikenal memiliki kelainan jiwa. Ia diduga telah membakar dirinya sendiri karena stresĀ  setelah ditinggal istrinya. Sebelum membakar diri, ia nekat menyiram bensin kesekujur tubuhnya.

"Sebab banyak warga mencium aroma bensin yang menyengat dari rumah Daeng Gassing sebelum kebakaran terjadi," tambahnya.

Apalagi berdasarkan sejumlah informasi, Daeng Gassing sudah empat kali mencoba bunuh diri dengan membakar diri tapi gagal. Kelima kali nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi.

Api yang berkobar dari rumah Daeng Gassing kemudian merembet ke dalam kompleks Asrama Kodim VII Wirabuana. Api cepat merembet karena bersamaan dengan tiupan angin yang kencang. Selain itu, bantuan mobil pemadam kebakaran kesulitan mendekati sumber api karena jalan yang sempit dikawasan padat penduduk tersebut.

Hingga pukul 24:00 Wita, data PMI menyebutkan, rumah warga yang ludes terbakar sekitar 70 unit. Lebih dari 100 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Sementara itu, kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti terjadinya kebakaran.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024