PLN: Listrik di Sumut & Aceh Sudah Normal

Kepanikan gempa di Banda Aceh
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAnews - Kondisi kelistrikan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah kembali normal pasca gempa 8,5 SR yang mengguncang barat daya Simeuleu Aceh, hari ini, Rabu, 11 April 2012. Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, listrik di wilayah Sumut telah kembali normal sekitar pukul 21.00 WIB.

Tiga Kapal di Muara Baru Terbakar, 3 Orang Tewas

"Jam 21.00 di Sumut sudah normal sementara di Aceh sekitar jam 21.30 WIB," ujar Bambang saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 11 April 2012.

Sebelumnya gempa dilaporkan telah menyebabkan gangguan pada dua pembangkit listrik milik PLN, yakni PLTGU Belawan (800 MW) sebesar 100 MW dan PLTD Aceh di Banda Aceh sebesar 30 MW.  PLTGU Belawan memasok sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara dan Aceh.

Soal Nafkah Batin, Teuku Ryan: Saya Menggauli Istri Saya dengan Sebaik-baiknya

"PLTGU Belawan sudah beroperasi normal. Sementara PLTD Aceh tadi agak belakangan, tapi sekarang sudah normal kembali," ucapnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews di lapangan, listrik di wilayah Banda Aceh sudah kembali menyala. Meksi demikian sejumlah warga Banda Aceh masih terlihat bertahan dan mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman walau BMKG telah mengakhiri peringatan tsunami. Konsentrasi warga Banda Aceh berada di sekitar Masjid Raya Baiturrahman.

Danwing 1 Kopasgat Kerahkan 100 Prajurit dan Alutsista Handal Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Laporan: Rija Nasser l Aceh, eh

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Gerindra Hormati Sikap Ganjar Pilih Oposisi

Gerindra menilai keputusan Ganjar untuk oposisi adalah hal yang biasa.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024