NASIONAL

Gempa 8,5 SR

Warga Lari Keluar Masjid Raya Aceh

Sekitar 500 warga langsung keluar dari masjid.

ddd
Rabu, 11 April 2012, 18:10
Kepanikan gempa di pulau Sumatra
Kepanikan gempa di pulau Sumatra (ANTARA/ Maril Gafur)

VIVAnews - Gempa susulan kembali terjadi di Aceh. Namun, gempa susulan kelima ini terjadi cukup kencang dibanding gempa pertama. Gempa kali ini berkekuatan 8,1 skala Richter dan terjadi sekitar 2 menit.

Gempa susulan ini membuat warga Banda Aceh yang mengungsi di Masjid Raya, Aceh, Rabu 11 April 2012, panik. Sekitar 500 warga langsung keluar dari masjid.

Pantauan VIVAnews, warga juga tampak menghindar dari menara masjid. Warga yang berkumpul di Masjid Raya ini adalah warga yang umumnya tinggal di bibir pantai.

Catatan BMKG, gempa susulan kali ini terjadi pukul 17.43 dengan kekuatan 8,1 skala Richter. Gempa terjadi pada kedalaman 24 kilometer di Kabupaten Simeulue, Aceh.

BMKG pun kembali mengeluarkan peringatan gelombang tsunami. Peringatan tsunami diberlakukan di lima daerah, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tai_katak
12/04/2012
Dlm tyngan di tv klihtannya wrga kcar kcir tdk tau mau kmna mnylmatkan diri. Tmbul ksan mlah mnghmbat prses cpatnya pnyelamatkan diri. Dsmping bunyi alarm hrsnya ditntkan titik aman bgi wrga yg ditntkan/diarahkan olh pmrntah/ptugas pngndali bncna.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com