NASIONAL

VIDEO: Atraksi Pesawat Tempur TNI AU

HUT TNI AU ke-66 Dimeriahkan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT).

ddd
Senin, 9 April 2012, 15:59
Atraksi pesawat pada HUT TNI AU Ke-66 di Halim Perdanakusuma
Atraksi pesawat pada HUT TNI AU Ke-66 di Halim Perdanakusuma (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-66 dimeriahkan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 9 April 2012. Aksi ini merupakan rangkaian manuver akrobatik udara dengan menggunakan pesawat latih tempur KT 1-B.

Berbagai formasi diperagakan oleh pesawat di udara. Seperti Jupiter Roll (berputar 360 derajat), Arrow Head Loop (formasi anak panah), Hi G Turn, Clover Leaf (menanjak 90 derajat dan berputar 90 derajat), Tango Diamond Loop, Mirror (terbang terbalik), Manuver Heart, dan Roll Slide (menari di udara).

Ada juga atraksi formasi Kalin Kencana Flight, yakni aksi penyelamatan udara dan pengawalan pesawat Boeing 737 dengan 2 pesawat F-16 Fighting Falcon dan 4 pesawat Sukhoi SU27/30 Flanker dari ketinggian 500 meter dan melaju dengan kecepatan 400km/jam.

Peringatan HUT TNI AU kali ini juga diwarnai dengan aksi 66 penerjun payung. Mereka diangkut oleh pesawat Hercules C-130 dan terjun dari ketinggian 7.500 kaki.

Pasukan elit TNI AU Paskhas Den Bravo juga ikut diturunkan dalam memeriahkan HUT TNI AU ke 66. Satu Batalyon tempur elit TNI AU itu melakukan aksi penyusupan dan perebutan pangkalan udara milik musuh.

Lihat video atraksi pesawat udara pada HUT TNI AU ke-66 itu di tautan ini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com