Pelat Baja Tiang Pasupati Ancam Pengendara

Pelat baja tiang jalan layang Pasupati Bandung terkelupas
Sumber :
  • Riefki Farandika Pratama/ VIVAnews Bandung

VIVAnews - Pengendara yang melalui jalan layang Pasupati Bandung harus waspada dan berhati-hati. Beberapa pelat baja yang menutupi tiang penyangga jalan layang yang menghubungkan akses keluar tol Pasteur menuju pusat kota Bandung itu terkelupas.

Pantauan VIVAnews, Kamis 5 April 2012, tiga pelat baja yang permukaannya dicat oranye itu terkelupas di satu sisinya. Jatnika, salah satu pengendara motor, mengaku khawatir lewat jalan itu jika ada angin kencang dan cuaca Bandung sedang tak menentu.

"Saya berharap pemerintah segera memperbaiki pelat itu karena membahayakan jiwa pengendara dan kendaraannya," kata Jatnika. Situasi lalu lintas di jalan layang Pasupati sendiri, terlihat ramai lancar dan dipadati kendaraan pribadi yang keluar dari arah pinto tol Pasteur.

Saat dikonfirmasi, pengelola Jalan Layang Pasupati, Indra Maha mengaku baru mendapat laporan ada pelat baja yang hampir terlepas. Selaku Pengawas PPK Satuan Kerja dan Preservasi Pembangunan jalan wilayah Bandung-Cileunyi-Jatinangor, dia berjanji segera menindaklanjuti laporan ini.

"Informasinya ramai di Twitter. Hasil penelusuran petugas kami di lapangan, memang pelat besi campur baja tersebut mau lepas," ungkap Indra Maha.

Setelah pengecekan, pengelola memastikan pelat besi tersebut masih menempel pada besi penyangga utama. (umi)

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku regulator bursa saham di Tanah Air mengakui bahwa eskalasi konflik antara Iran dan Israel telah membuat bursa saham melemah hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024