PPP Minta Semua Pihak Dukung Harga BBM Naik

Suryadharma Ali rapat DPP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali mengatakan partainya akan tetap mendukung kebijakan Pemerintah dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. PPP pun mengimbau semua pihak ikut mendukung kebijakan tersebut.

"PPP yakin-seyakinnya tidak ada pemimpin bangsa ingin menyakiti bangsa," kata Suryadharma di Gedung DPR, Rabu 28 Maret 2012. "Saya minta semua pihak beri dukungan."

Menurutnya, kenaikan harga BBM justru kebijakan yang prorakyat. Meski tidak populer, Pemerintah harus mengambil keputusan itu. "Subsidi BBM hanya dibakar di knalpot-knalpot kendaraan bermotor (orang-orang kaya)," kata dia.

Dalam rapat badan anggaran kemarin, PPP memilih opsi kedua, yaitu menyetujui kenaikan harga BBM dan merevisi Pasal 7 ayat 6 Undang-Undang APBN tahun 2012.

PPP, kata Suryadharma juga mengusulkan program pendidikan universal 12 tahun mulai tahun ajaran baru dan peningkatan beasiswa bagi siswa miskin dan prestasi. Sementara itu, Pemerintah juga memberi biaya operasional pendidikan bagi lembaga pendidikan yang melayani masyarakat miskin.

"Itu akan meringankan biaya pendidikan seluruh RT. Jangan semua charity ada program nyata untuk perkembangan masyarakat," kata dia.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024