Mayat Warga Pancoran Ditemukan Tanpa Kepala

Korban mutilasi di Kalimalang
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Warga Kembangan Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan sosok mayat lelaki tanpa kepala, Rabu 28 Maret 2012. Lokasi temuan mayat berada di pinggir tol Jakarta Tanggerang di KMĀ  08.

Mayat yang diduga korban mutilasi itu pertama kali ditemukan seorang ibu yang ingin mencari daun pisang. Saat mencium bau yang sangat menyengat dan melihat benda mencurigakan, si ibu langsung melaporkan ke polisi.

Menurut keterangan Kepala Unit Reskrim Polsek Kembangan, Ajun Komisaris Polisi Herjon, saat ditemukan kondisi mayat sudah hancur. "Jam 10.00 WIB tadi laporannya, kondisi mayatnya sudah hancur. Kepalanya tidak ada dan kakinya tinggal tulang belulang," kata Herjon di Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Setelah melakukan penyelidikan sementara, identitas mayat tersebut yakni Purwanto (44), warga Duren Tiga, RT14/Rw02. Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Sutoyo menjelaskan, berdasarkan identifikasi sementara, mayat itu diduga sudah berada lama di lokasi penemuan. Sebab jika dilihat kondisi mayat sudah tinggal tulang-belulang.

"Kepalanya ditemukan tidak jauh dari posisi mayat, karena mayatnya sudah membusuk dan lepas dari badan. Isi dompet beserta KTP dan SIM masih utuh. Serta ada tali tas berwarna hitam yang menggantung pohon tepat diatas mayat," kata Sutoyo.

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah mayat itu merupakan korban pembunuhan atau tidak. Sejumlah saksi juga sedang dilakukan pemeriksa.

Mayat tanpa kepala memakai kaos berwarna biru itu diperkirakan sudah lama tewas. Kondisi mayat sudah hancur dan tinggal dada saja yang tersisa. Saat ini, jasad Purwanto sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta untuk diotopsi. (eh)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024