Demo BBM, Wakil Walikota Solo Siap Dipecat

Joko Widodo (kiri) - FX Hadi Rudyatmo (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAnews - Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo akan kembali memimpin unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Aksi tersebut diperkirakan akan diikuti sekitar 5.000 orang yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat umum dan kader PDIP.

"Saya akan memimpin demo lagi. Nanti saya akan ada di barisan paling depan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait penolakan rencana kenaikan harga BBM," kata Rudy, panggilan akrab Wakil Walikota Solo itu, kepada VIVAnews.com, Selasa 27 Maret 2012.

Dia menjelaskan keikutsertaannya dalam demo ini karena dia mendengarkan aspirasi warganya yang menolak rencana kenaikan harga BBM. "Maka saya menyatakan siap ikut menyuarakan aspirasi itu dengan ikut berdemo," kata Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Solo itu.

Atas aksi demo tersebut, Rudy melanjutkan, warga Solo tidak perlu cemas. Sebab, demonstrasi yang akan diikuti sekitar 5.000 orang tersebut akan berjalan aman dan tertib.

"Nanti massa akan berkumpul di alun-alun utara Keraton Solo sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu, pukul 09.30 langsung bergerak menuju depan balaikota untuk orasi," ujarnya.

Ketika disinggung soal larangan dari Mendagri Gamawan Fauzi agar kepala dan wakil kepala daerah tidak ikut turun ke jalan, Rudy menyatakan dia siap dicopot jika dinilai menyalahi aturan. "Kapasitas saya ikut berdemo ini juga sebagai Ketua DPC PDIP Solo. Saya akan mengenakan seragam PDIP," ujarnya.

Senin kemarin, Rudy ikut berdemonstrasi. Atas aksinya tersebut, Mendagri telah mengeluarkan peringatan. (kd)

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024