NASIONAL

Massa Perguruan Silat Bentrok dengan Ormas

Kedua kelompok berpapasan saat salah satunya hendak berdemo menolak adanya mini market.

ddd
Selasa, 20 Maret 2012, 18:46
Bentrok massa terjadi di Bandung, Jawa Barat
Bentrok massa terjadi di Bandung, Jawa Barat (ANTARA/Eni Muslihah)

VIVAnews - Sebuah organisasi massa (ormas) yang hendak berdemo menolak keberadaan mini market di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung terlibat bentrokan dengan kelompok lain, Selasa 20 Maret 2012. Empat orang terluka akibat bentrokan tersebut dan dilarikan ke RSUD Soreang.

Bentrokan terjadi di kawasan Gading Tutuka, Soreang, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, salah satu ormas yang mengendarai dua unit kendaraan roda empat berpapasan dengan kelompok lain yang menggunakan sepeda motor. Entah apa penyebabnya, kedua ormas saling serang secara tiba-tiba.

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho, mengatakan polisi masih mengumpulkan informasi terkait bentrokan tersebut. "Anggota sudah melakukan pengumpulan informasi mengenai kejadian bentrok," kata Sandi saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Sandi, kedua ormas yang terlibat bentrok adalah Ormas Gibas dan Perguruan Silat Manggala. Kedua ormas, kata dia, sudah saling kenal. Namun, karena kepentingan yang berbeda, keduanya saling serang. "Kami akan selidiki secara tuntas bentrok ini. Belum ada yang ditahan oleh polisi," papar Sandi.

Polisi, tambah Sandi, juga berusaha mendamaikan kedua kelompok. Sejumlah tokoh dan unsur Muspida dipertemukan untuk dimediasi. Aparat tak ingin terjadi bentrok susulan.

"Memang sebelumnya ada laporan dari kedua belah pihak atas bentrokan itu. Mereka meminta agar bentrokan itu diusut. Namun, kami melihat kepentingan yang lebih besar yakni kondusifitas masyarakat," ungkap Sandi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
fortune18
11/04/2012
pak polisi coba saja hukum di perberat mudah2an yang suka bentrok kapok ya, kayak ga ada kerjaan aja berantem mulu sok jagoan banget sich
Balas   • Laporkan
ovanku
23/03/2012
bubar kn ja ormas2 d indonesia ni.pada umum'a ormas2 tu la yg mmbuat masalah..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru