NASIONAL

Jasad Mantan Kapolri Disemayamkan di PTIK

Setelah salat Jumat sekitar jam 13.00 jenazah diberangkatkan ke TMP Kalibata.
Jum'at, 16 Maret 2012
Oleh : Elin Yunita Kristanti, Syahrul Ansyari
Mantan Kapolri Dibyo Widodo tutup usia di Singapura

VIVAnews - Setelah sampai di rumah duka sekitar pukul 21.00 WIB semalam, jenazah mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dibyo Widodo kini disemayamkan di PTIK. Rencananya, almarhum akan dimakamkan nanti siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Almarhum sekarang disemayamkan di PTIK. Setelah itu, habis salat jumat sekitar jam 13.00 berangkat ke TMP Kalibata," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews.com, Jumat 16 Maret 2012.

Pantauan VIVAnews.com sejumlah pejabat tinggi Polri sudah mulai berdatangan, di antara mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna.

Selain itu sejumlah karangan bunga sebagai penghormatan kepada almarhum berdatangan, diantaranya dari Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Kepala BNN, Komjen Pol Gorries Mere, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, kemudian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab, serta Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang juga Ketua Umum Partai Hanura dan lainnya.

Pria kelahiran Purwokerto itu meninggal dalam usia 66 tahun saat menjalani perawatan di Singapura, Kamis 15 Maret 2012, kemarin. Dibyo meninggal karena menderita sejumlah penyakit diantaranya adalah ginjal dan diabetes.

Dibyo Widodo merupakan Kapolri ke-13. Lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1975 ini menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1996 hingga 1998. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found