WN Perancis Kecelakaan Pesawat Pribadi

Pesawat Cessna mengalami kecelakaan di Cirebon
Sumber :
  • Beni/Cirebon

VIVAnews – Nasib beruntung masih menyertai Fascal Seguin (52). Warga negara Perancis itu lolos dari kecelakaan pesawat untuk olahraga jenis Auto Gyro yang dipilotinya sendiri. Kejadian nahas itu terjadi Senin sore kemarin di kawasan Tabanan, Bali.

Ceritanya, sore kemarin Fascal hendak memantau lahan pertanian yang disewanya dari udara. Pria yang beralamat di Batubelig, Kerobokan, Badung telah menyewa lahan milik warga seluas 270 meter X 12 meter atau sekira seluas 32 are selama 10 tahun.

Ia menaiki pesawat buatan Jerman itu. Ia lepas landas di Banjar Mengening, Tabanan. Baru 10 menit berputar-putar,  pesawat jenis Zero PK S5380 yang dikendarai Fascal hilang kendali. Ia pun terjerambab ke lahan pertanian.

"Belum diketahui apa penyebabnya. Dari pengakuan korban roda depan pesawat patah sehingga tergelincir," kata Kasi Intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Yuda Riyanto, Selasa 13 Maret 2012.

Berdasarkan pengakuan korban, sambung Yuda, ia sudah sering mengendarai pesawat jenis serupa. Namun selama ini tak pernah mengalami kendala berarti. Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas, Fascal sudah memiliki surat izin terbang.

Kini setelah kejadian, pesawat tersebut telah dikandangkan kembali karena mengalami kerusakan di bebarapa bagian bodi pesawat. (adi)

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif
Suzuki Jimny di IIMS 2022

Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall karena Masalah Ini, Segera Bawa ke Bengkel Resmi

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan penarikan kembali atau recall untuk Suzuki Jimny 3 pintu. Para pemilik Jimny ini pun diwajibkan membawa mobilnya ke bengkel..

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024