Menlu Pimpin Upacara Pemakaman JE Habibie

Junus Effendi Habibie
Sumber :
  • Radio Nederland

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman Junus Effendi Habibie yang akan dilakukan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pukul 15.00 WIB sore ini.

"Rencananya Pak Marty nanti yang memimpin," kata Keponakan almarhum, Ekshan Nur Hakim di rumah duka, Jalan Prapanca Buntu No 39 c, Jakarta Selatan, Senin 12 Maret 2012.

Ekshan menuturkan kesehatan paman tersebut mulai menurun sejak sebulan yang lalu. Pria yang akrab disapa Fanny Habibie itu lantas menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita.

"Kondisi sempat membaik tadi malam saat menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kondisinya lalu memburuk lagi," ujarnya.

Ekshan mengatakan dalam keseharian, pamannya itu lebih sering menghabiskan waktu di rumah dan bermain dengan cucunya.

Almarhum meninggalkan tiga putra yaitu MT Habibie, MS Habibie dan MB Habibie serta delapan cucu. Sementara istrinya, Hj Miriam Habibie terlebih dahulu meninggal dunia.

Tampak sejumlah menteri dan pejabat yang turut melayat almarhum. Di antaranya adalah Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmadja, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menkokesra Agung Laksono, Ketua MPR Taufik Kiemas, serta sejumlah anggota DPR dan politisi seperti Sutan Batoegana, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, dan lainnya. (eh)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024