Adik BJ Habibie Meninggal Dunia

Junus Effendi Habibie
Sumber :
  • Radio Nederland

VIVAnews -- Kabar duka datang dari keluarga besar Habibie. Adik kandung mantan Presiden, BJ Habibie, Junus Effendy Habibie tutup usia, Senin pagi 12 Maret 2012.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Telah meninggal dunia Bpk Junus Effendi Habibie, Fanny Habibie, adik dari BJ Habibie di RSCM," demikian informasi dari Twitter Habibie Centre, Senin pagi.

Almarhum akan disemayamkan di kediaman di Prapanca Buntu. "Dimakamkan sore ini pukul 15.00 di Tanah Kusir."

Fanny Habibie pernah menjabat sebagai Ketua Otorita Batam, yang lalu mengundurkan diri setelah kakaknya dilantik menjadi Presiden RI, menggantikan Soeharto.

Ia juga pernah menjadi  Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda. Almarhum bertugas di Belanda dari 7 November 2006 hingga 31 Desember 2010.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Salah satu kiprah Fanny Habibie sebagai Dubes adalah berhasil mengajak pendiri Organisasi Papua Merdeka, Nicolaus Jouwe, ke Jakarta.

Jusuf dan Nicolaus menggunakan diplomasi pantun saat berkomunikasi pertama kalinya, 23 Februari 2009 di Belanda. Sebuah bentuk pendekatan yang bisa melunakkan hati Nicolaus. (ren)

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024