Keluar Asap, Penumpang Silk Air Panik

Pesawat SilkAir
Sumber :
  • wikipedia.org

VIVAnews - Asap keluar saat pesawat Silk Air jurusan Singapura-Solo mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 08.55 WIB, Selasa 6 Maret 2012. Pesawat selanjutnya dihentikan di antara jalur runaway dan apron, yakni di taxi bravo. Setelah berhenti, penumpang langsung diturunkan.

Salah satu penumpang Silk Air, Namita Vikram Singh mengaku ketakutan ketika pesawatnya terlihat mengeluarkan asap. "Ini pengalaman pertama saya. Saya benar-benar terkejut dan panik ketika pintu darurat dibuka," kata Namita yang merupakan warga negara India.

Meski demikian, ia mengaku bahwa tindakan kru pesawat cukup baik dan sesuai dengan prosedur. Pasalnya, saat menurunkan penumpang melalui tangga darurat mengutamakan anak-anak terlebih dahulu. "Proses evakuasi ini sesuai dengan standar," akunya.

Sementara itu, Airport Duty Manager, Saiful Makuta mengatakan, saat ini pesawat Silk Air yang diketahui mengeluarkan asap tersebut masih diparkir di area Bandara Adi Soemarmo Solo. "Ini masih diparkir," kata dia kepada VIVAnews.com.

Untuk melanjutkan penerbangan, lanjut dia, pesawat Silk Air masih menunggu kedatangan emergency equipment, escape sleep atau tangga darurat dari Singapura.

"Tangga darurat yang seperti perahu karet kan tadi sudah dikeluarkan untuk menurunkan penumpang. Ya, sekarang masih menunggu kedatangan escape sleep dari Singapura," ujarnya.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024