Presiden SBY Lantik 4 Duta Besar

Pelantikan 24 Dubes RI oleh Presiden
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik empat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk beberapa negara sahabat, di Istana Negara, Jumat 2 Maret 2012.

Keempat Duta Besar itu adalah Salman Al Farisi, Dubes Uni Emirat Arab berkedudukan di Abu Dhabi; Bunyan Saptomo, Dubes Republik Bulgaria merangkap Republik Sosialis Rakyat Albania berkedudukan di Sofia; Letjen TNI Marsekal (Purn) Safzen Noerdin, Dubes Republik Irak berkedudukan di Baghdad; dan Sunu Mahadi Soemarmo, Dubes Republik Kenya merangkap Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Uganda, UNEP, dan UNHCS, yang berkedudukan di Nairobi.

Presiden Yudhoyono memimpin upacara pelantikan itu dan mengambil sumpah jabatan keempat Dubes itu. Upacara pelantikan yang digelar pukul 10.00 WIB itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri kabinet.

Menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024