Ponari, Si Bocah Ajaib

VIVAnews – Di Dusun Kedungari, Jombang Jawa Timur, ada anak yang disebut bocah ajaib. Bocah berusia 9 tahun bernama Ponari itu memiliki kemampuan luar biasa dan unik. Ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Karena kemampuannya itu banyak orang datang ke rumahnya untuk berobat.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Wah, bagaimana Ponari bisa memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit, ya, teman-teman?

Menurut keterangan kepala desa tempat Ponari tinggal, Ibu Nila Retno, Ponari mendapatkan kemampuannya itu ketika sedang bermain di bawah hujan lebat. Saat bermain, ia menemukan sebuah batu. Sewaktu batu itu dipegang, tiba-tiba Ponari tersambar petir. Setelah tersambar petir, ia mendapat petunjuk untuk menyembuhkan penyakit.

Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu

Sejak saat itulah Ponari mulai membantu orang lain menyembuhkan penyakit. Bagaimana Ponari mengobati orang-orang itu? Anak yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar itu hanya mencelupkan batu ajaibnya ke dalam gelas berisi air yang dipegang orang-orang yang mengantre. Banyak orang bilang, setelah minum air yang sudah dicelup batu itu, kesehatan mereka membaik. Wah, Ponari benar-benar bocah ajaib, ya.

Karena terlalu banyak yang datang, mereka pun berdesakan sehingga empat orang yang sedang mengantre meninggal dunia. Mulai Selasa (10/2) rumah Ponari telah ditutup polisi. Orang-orang yang datang untuk berobat sangat kecewa karena tidak dapat bertemu Ponari untuk berobat.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Hari ini, saat ingin ditemui, Ponari malah tidak ingin keluar rumah karena alasan sakit. Banyak orang kecewa karena tidak bisa berobat lagi.

Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024