Pilkada Jawa Barat

Aburizal: Yance Cukup Populer di Jawa Barat

Aburizal Bakrie Kunjungi SMKN 1 Cibadak Sukabumi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai nama Yance alias Irianto MS Syaifuddin, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Namun Yance tetap harus ikut survei untuk bisa maju sebagai calon gubernur dari Golkar.

"Saya kira, Pak Yance cukup populer, dan sudah banyak bekerja untuk masyarakat dan untuk Golkar sendiri," kata Aburizal, kepada wartawan ketika beramah-tamah dengan Wali Kota Sukabumi, M Muslikh Abdussyukur, di rumah dinas Wali Kota, Kamis, 1 Maret 2012

Namun, Aburizal menjelaskan, Yance tak serta merta langsung bisa dicalonkan Partai Golkar di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jabar tahun 2013. Sebab, Golkar memiliki mekanisme dan prosedur baku untuk menetapkan nama sebagai calon kepala daerah, yakni melalui survei. Hanya orang yang memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi yang akan dicalonkan partai berlambang pohon beringin itu.

DPP Partai Golkar melakukan survei nama-nama tertentu untuk dilihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya empat-tiga bulan sebelum pemilukada digelar. Demikian pula untuk Pemilukada Jabar.

Hingga kini, dikatakan Aburizal, baru ada nama Irianto MS Syaifuddin yang masuk dalam daftar kandidat calon gubernur Jabar yang akan diusung Partai Golkar. Tidak tertutup peluang bagi nama lain selain Yance, termasuk nama di luar Golkar, sepanjang memang memenuhi kriteria dan syarat.

"Tapi, tentunya kami mengutamakan kader sendiri, kader Golkar," kata Aburizal, yang dalam kesempatan itu didampingi Yance dan Ade Komaruddin, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk Wilayah Jawa I (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten).

Laporan M. Arief Hidayat

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024