Saksi Nazar Mengaku Antar Mobil ke Rumah Anas

Oktarina Furi Bersaksi Untuk Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Dalam periode akhir September 2009 sampai awal 2010, mantan supir PT Anugerah Nusantara Hidayat mengaku diperintahkan Manajer HRD, Baskoro untuk mengantarkan mobil ke rumah Anas Urbaningrum di Duren Sawit Jakarta Timur.

"Saya beberapa kali ngantar mobil ke rumah Anas di Teluk Langsa, Duren Sawit," kata Hidayat saat menjadi saksi meringankan bagi terdakwa Muhammad Nazaruddin, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Ia mengaku pernah mengantar satu buah mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 15 OA, mobil Camry bernomor polisi B 15 dan Toyota Harrier ke kediaman Anas Urbaningrum.

"Itu semuanya mobil baru dan sudah ada plat nomornya semua. Kalau Harrier diambil langsung oleh Yadi (supir Anas)," ujar Hidayat

Selain itu, supir Anugerah Nusantara lainnya Heri juga mengakui pernah diperintahkan Yulianis untuk memberikan uang kepada Anas Urbaningrum di kediamannya sebanyak tiga kali sepanjang tahun 2009. "Semua yang perintah saya kirim uang ke Duren Sawit adalah Yulianis, ada tanda terima dari kantor," ucap Heri.

Untuk pengiriman uang pertama dan kedua, Heri tidak mengingat jumlah uang yang diberikan. Hanya pengiriman uang ketiga sebesar USD1 juta. "Uangnya dari Oktarina Furi. Saya disuruh langsung ke Duren Sawit, tapi di tengah jalan saya ditelpon katanya Pak Anas tidak ada di rumah," tandasnya.

"Akhirnya saya diminta janjian sama sopir Anas, Pak Yadi janjian di Tendean, saya kasih (uang) ke Yadi di restoran," tuturnya.

Sebelumnya, Nazaruddin dalam persidangan Rabu 18 Januari 2012 mengatakan, keuntungan dari proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) digunakan untuk membeli Toyota Alphard untuk Anas Urbaningrum.

Dimintai tanggapan, Anas membantah. ""Tidak ada fee itu. Cuma ada daun jambu," kata dia di Kupang, Jumat 20 Januari 2012.

Anas juga berkali-kali membantah semua tuduhan Nazar. Anas bahkan tegas mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik mengurusi proyek-proyek. (sj)

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024