Daging Olahan Pemicu Kanker Pankreas

Daging sosis dan burger
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Apakah Anda dan keluarga pecinta daging olahan seperti kornet, sosis, atau daging burger? Sebaiknya kurangi asupannya. Sebab dengan hanya mengonsumsi 50 gram daging olahan dalam menu sehari-hari akan meningkatkan risiko kanker pankreas sebesar 19 persen.

Semakin banyak asupan daging olahan, risiko yang dialami makin tinggi. Menyantap makanan "lezat" ini sebanyak 150 gram sehari akan meningkatkan risiko kanker pankreas sebesar 57 persen.

Kanker yang diderita pendiri Apple Inc., Steve Jobs, paling sering didiagnosis pada stadium lanjut. Dan satu tahun setelah didiagnosis, kanker pankreas membunuh 80 persen penderitanya. Hanya 5 persen pasien kanker pankreas yang masih hidup 5 tahun setelah didiagnosis.

Studi ilmuwan dari Institut Karolinska di Stockholm seperti dilansir GeniusBeauty, menunjukkan risiko penyakit ini lebih banyak terjadi pada pria dibandingkan wanita. Walaupun kemungkinan ada alasan yang menyebabkan perbedaan ini, ilmuwan menekankan fakta bahwa pria umumnya makan lebih banyak daging.

Para dokter memperingatkan bahwa kanker pankreas juga dapat disebabkan oleh merokok, yang terjadi pada satu dari tiga orang perokok. Risiko perokok mengalami kanker pankreas bahkan bertambah menjadi 74 persen jika dibandingkan mereka yang bukan perokok. (hp).

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024