Mudik 2008

Arus Mudik di Terminal Pulogadung Menurun

VIVAnews - Pergerakan kolosal ke kampung halaman menjelang Lebaran belum terlihat di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulogadung, Jakarta Timur. Arus mudik diperkirakan mulai ramai pada H-3 Lebaran.

Kepala Terminal Bus AKAP Pulogadung H Pardjiman mengatakan, saat ini baru puluhan pemudik yang menggunakan bus di terminalnya. "Tapi tiket untuk H3-H2 sudah banyak dipesan," ujarnya kepada VIVAnews, Kamis 18 September 2008.

Dibandingkan dengan tahun lalu, menurut Pardjiman, animo pemudik di Terminal Pulogadung relatif menurun. "Tahun kemarin tanggal segini sudah banyak pemudik," ujarnya.

Meski demikian, Pardjiman tetap menyiapkan bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mendekati hari H. Dia juga akan memerintahkan pembangunan tenda untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pemudik yang tengah menunggu bus.

Posko terpadu yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemadam Kebakaran akan dibangun pada H-7. "Polisi juga akan menyiagakan pasukan khusus untuk mengamankan situasi," kata Pardjiman.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024