Sindikat Pencuri Kabel BTS Dibekuk

Tersangka Pencuri Kabel BTS Saat Diamankan Polsek Beber, Kabupaten Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/Beni-Cirebon

VIVAnews - Pencuri spesialis kabel Base Transceiver System (BTS) ditangkap oleh tim Quick Response  Unit Reskrim Polsek Beber, Kabupaten Cirebon,Jawa Barat. Pelaku dan komplotannya kerap melakukan aksinya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,

Pelaku yang ditangkap adalah Ade Slamet, warga Dusun Karanganyar, Kecamatan Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tiga pelaku lain masih buron.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa  1 unit mobil EVP hitam bernopol B 8940 CM yang digunakan tersangka, kabel tembaga 6 gulung sepanjang 210 meter, 1 buah gunting dan sepasang sandal jepit.

Kapolsek Beber AKP Abdul Fatah menjelaskan, terungkapnya kasus pencurian kabel ini bermula saat petugas tim Quick Response Satreskrim yang sedang melakukan patroli Jumat malam, mencurigai sebuah mobil APV. Setelah diperiksa dan digeledah ditemukan barang bukti tersebut. Tersangka beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Beber.

"Pihak Axis Bandung melapor kepada Kami bahwa kabel di tower BTS Axis berlokasi di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon telah dicuri. Pihak Axis mengalami kerugian ditaksir Rp20 juta,"ujar Kapolsek kepada VIVAnews, Sabtu, 18 Februari 2012.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya masih mengejar pelaku lainnya. "Tersangka yang kami amankan bertindak sebagai supir yang bertugas mengambil hasil curian yang sudah disimpan di sekitar TKP. Komplotan ini merupakan jaringan pencuri kabel antar-propinsi," jelasnya.

Sementara itu, tersangka Ade Slamet mengaku hanya ikut dalam jaringan pencuri kabel tersebut, dan tidak terlibat perencanaan.

"Saya cuma penjemput. Kalau yang mengambil kabel di tower si Ujang, Sekmat, dan Isko, semuanya warga Subang," ucap tersangka. (ren)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024