NASIONAL

FPI Juga Ditolak di Sulawesi Utara

Toleransi antar umat beragama di Sulawesi Utara jangan diganggu dengan menghadirkan FPI

ddd
Sabtu, 18 Februari 2012, 11:06
Aksi Demo anti FPI yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu
Aksi Demo anti FPI yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Penolakan kehadiran Front Pembela Islam (FPI) tak hanya terjadi Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kali ini masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) juga menolak kehadiran organisasi masyarakat tersebut.

"Tidak harus  FPI masuk atau dibentuk di Sulawesi Utara," ujar Joppie Worek dari Forum Peduli Tanah Adat Minahasa (FPTAM) saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 17 Februari 2012.

Menurut Joppie, toleransi antar umat beragama di Sulut jangan diganggu dengan menghadirkan FPI yang selama ini terkesan arogan.

Sebelum menyodorkan pernyataan sikap penolakan dan pengusiran FPI di Sulawesi Utara, FPTAM sempat menggelar aksi protes penolakan dan pengusiran FPI di kantor DPRD Sulut. Dalam aksinya mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Tou Minahasa Tolak FPI".

Dalam pernyataan sikapnya, FPTAM menegaskan penolakan terhadap kehadiran serta aktivitas lembaga seperti Front Pembela Islam (FPI) di Tanah Minahasa. FPTAM juga mendesak lembaga-lembaga pemerintah serta semua pemangku kepentingan daerah untuk menentang dan mengusir segala bentuk lembaga dan kegiatan FPI yang ada dan akan datang di Tanah Adat Minahasa.

FPTAM pun menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat di Tanah Adat Minahasa untuk tetap bersikap tegas, menolak, mengusir, dan membubarkan kehadiran FPI baik secara lembaga maupun aktivitas individu di Tanah Adat Minahasa.

Tak hanya itu, FPTAM juga menyerukan kepada segenap komponen masyarakat adat Minahasa untuk meningkatkan kewaspadaan dan daya kritis terhadap kemungkinan hadirnya kelompok radikal fundamentalis seperti FPI di di Tanah Adat Minahasa.

"Kami bertekad, seluruh kekuatan adat Minahasa dapat terkonsolidasi dengan segera untuk mengusir dan menindak kehadiran dan aksi sekecil apapun oleh individu atau kelompok FPI di Tanah Minahasa," kata Franky Kowaas dan Joppie Worek yang mengatasnamakan FPTAM. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mishaelyabes
14/04/2014
FPI, mati aja kalau buka markas di AMBON, bantai FPI,
Balas   • Laporkan
padal4r4ng
28/04/2012
maksiat..maksiat...maksiat yg mana napi ??? perangi maksiat diri lo sendiri baru ngebacot !!! lo ngomong minta bukti,,,,sini datang ke kota gwa baru lo liat buktinya FPI itu kaya apa.....!!!!
Balas   • Laporkan
brain
23/02/2012
Biasalah, sok ikut jejak nenek moyangnya, yg memaksakan kehendak dgn perang, makan dr rampokan perang,dsar pengikut pedofil yg nikahin anak 7 tahun,buat ayat2 hanya untuk membenarkan yg dia lakuin,satu2'a pngantar agama yg punya nafsu birahi, cih
Balas   • Laporkan
flofox | 17/04/2012 | Laporkan
nahhh,,,,,begene y kmntar org FPI . liat REALITANY DUNK EMANK FPI BISANY BKIN ONAR DIAGAMA ISLAM DIAJARIN Y KEKERASAN????? JGN SOX SUCI MENGATASNAMAKAN TUHAN ????
brain
23/02/2012
Biasalah, sok ikut jejak nenek moyangnya, yg memaksakan kehendak dgn perang, makan dr rampokan perang,dsar pengikut pedofil yg nikahin anak 7 tahun,buat ayat2 hanya untuk membenarkan yg dia lakuin,satu2'a pngantar agama yg punya nafsu birahi, cih
Balas   • Laporkan
murai
21/02/2012
TOLAK ARABISASI
Balas   • Laporkan
triadnyana
20/02/2012
Sudahlah bangnapi79 ga usah banyak bacod,komentar kayak orang menstruasi di semua yg menolak FPI,agar masuk sorga L0e masuk FPI aja,lalu sama2dirikan FPI di Bali,kita lihat sambutan hangat di bali nanti
Balas   • Laporkan
flofox | 17/04/2012 | Laporkan
ide bagus tuh ,,,,,msuk bali ja FPI biar mampuz org bego FPI tuh??? wwkwkkwkwkwk
murai | 21/02/2012 | Laporkan
dari tutur kata bangnapi79, kok sepertinya fpi enggan masuk bali ya?! tanya kenapa
bangnapi79 | 20/02/2012 | Laporkan
Loe itu??? urusan fpi ke Bali ngapain??? fpi itu ada karena ada masyarakat (loe tidak termasuk) yg merasa terganggu adanya kemaksiatan jd kalau di bali tidak ada yg merasa terganggu dengan adannya kemaksiatan ya FPI tidak perlu di Bali (B
triadnyana
20/02/2012
FPI telah berbuat banyak untuk Islam,membuat islam kehilangan simpati dan terpuruk,cara FPI mencegah kemaksiatan adalah dengan menerima uang keamanan bulanan dari tempat hiburan
Balas   • Laporkan
flofox | 17/04/2012 | Laporkan
gx usah munafix lo bangnapi79 ,,,,,emank knyataanny FPI tu BRUTAL kaya HEWAN nyelesain masalah dengan kekerasan.
bangnapi79 | 20/02/2012 | Laporkan
sok tahu Loe ah....dasar antek liberal
suar.jaya2
19/02/2012
Selama ada FPI daerah trsebu kacau... pminpinya kturunan arab yg nyksa TKI... apa sih yg di banggakan dr FPI...ulahnya cuma bikin kacau... klo berani swiping ke BALI...biar ada tndingan.....
Balas   • Laporkan
flofox | 17/04/2012 | Laporkan
mana berani,,,,,untung ja pny minak byk tu org arab klo gx pazti miskin tuh negara.banyak TKI yg disiksa
bangnapi79 | 19/02/2012 | Laporkan
kok komentar
triadnyana
19/02/2012
Islam salah apa?isi buat Front Pembela segala,setahu saya FPI=preman munafik,licik,lain dimulut lain dihati,berbaju arab,bermuka s0ng0ng,sibuk ngurus moral orang,moral sendiri gimana?apa boleh dikecualikan?
Balas   • Laporkan
flofox | 17/04/2012 | Laporkan
bener tuh ,,,,,dngan kekerasan tah mencegah kemaksiatan . bangnapi79. lo ne gx tau agama kyakny ,,,,,org udix y???? wwkwkkw
bangnapi79 | 19/02/2012 | Laporkan
Loe yg son60ng....emang Loe sudah berbuatapa demi islam dan mencegah kemaksiatan???
dhe2n74
18/02/2012
Jihad di Arab aja, kan byk Discotic, pub n karaoke di sono
Balas   • Laporkan
bangnapi79 | 19/02/2012 | Laporkan
dhe2n74: ora komentar
san6jawara | 19/02/2012 | Laporkan
komentar gak berbobot!


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com