Tim Katastropik Purba Siap Beber Temuan Baru

Gunung Padang, Cianjur
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Bencana Katastropik Purba (BKP) yang difasilitasi Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief, akan mengumumkan hasil awal penelitian yang sudah dilakukan, salah satunya adalah situs megalitikum Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat.

"Kami berencana menyelenggarakan rapat koordinasi untuk menyampaikan hasil-hasil sementara (tahun pertama) penelitian tim, pada Jumat 17 Februari 2012," kata Erick Ridzky, mewakili Tim Bencana Katastropik Purba dalam keterangan tertulisnya, Rabu 15 Februari 2012.

Selain menyampaikan laporan temuan Tim BKP, kata Erick, pihaknya juga akan meminta saran dan masukan dari para peserta rapat yang akan dihadiri dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Kementerian Riset Dan Teknologi, serta Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

"Kami berharap hasil temuan ini bisa tindak lanjuti dan koordinasi penelitian bencana katastropik purba bisa diperluas. Kami berharap dari forum ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata Erick yang juga menjabat Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Rapat yang akan dilakukan Jumat mendatang itu akan mengambil tempat di ruang rapat Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta  Pusat. (eh)

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024