Menko Polhukam: FPI Harus Introspeksi

Djoko Suyanto
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Massa sejumlah Ormas di Kalimantan Tengah menolak pendirian cabang Front Pembela Islam di sana -- yang berujung pada pengusiran utusan FPI pusat Sabtu 11 Februari 2012. Dengan pengusiran itu, kata Menko Polhukam Djoko Suyanto, FPI mestinya introspeksi diri.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

"Dengan kejadian itu, mestinya menjadi satu masukan bagi FPI untuk introspeksi bahwa ada sebagian masyarakat kita yang tidak menyenangi tindakan-tindakan yang selama ini dilakukan FPI," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di kantornya, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Setelah insiden pengusiran itu, Gubernur Kalimantan Tengah mengumpulkan semua tokoh Ormas, unsur Pemda dan tokoh dari semua agama. Mereka sepakat untuk terus menjaga keamanan yang selama ini sangat kondusif dan semua warga dari berbagai agama merasa nyaman.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Djoko mengapresiasi langkah yang diambil oleh Gubernur Teras Narang itu. Upaya itu, kata Djoko, "Meredam agar tidak berkembang menjadi konflik-konflik yang lain," ujar Djoko yang juga mantan Panglima TNI ini.

Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab siang tadi melaporkan Gubernur Kalimantan Tengah dan Kapolda Kalimantan Tengah ke Mabes Polri. Laporan terkait aksi penolakan aktivis FPI itu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024