TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pilot Lion Pakai Sabu 3 Jam Sebelum Terbang

Ini bukan kasus pertama pilot Lion Air tertangkap tangan pakai shabu.
Pilot Lion Pakai Sabu 3 Jam Sebelum Terbang
Pesawat Lion Air (lionair.co.id)

VIVAnews - Pilot Lion Air berinisial SS dibekuk usai memakai sabu di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur. Rupanya, SS yang juga warga Serpong, Tangerang, ini akan menerbangkan pesawat tiga jam lagi. SS dibekuk sekitar pukul 03.30 WIB pagi tadi.

"Rencananya SS akan terbang jam 06.00 WIB tujuan Surabaya-Ujung Pandang-Balikpapan-Surabaya," kata Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigadir Jenderal Polisi, Benny Mamoto, dalam pesan singkat kepada VIVAnews, Sabtu 4 Februari 2012.

Menurut Benny, saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Lion Air. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, belum juga bisa dihubungi.

Ini bukan kasus pertama pilot Lion Air tertangkap tangan pakai sabu. Pada Selasa malam 10 Januari 2012, pilot Lion Air lain berinisial HA dibekuk BNN di Makassar, Sulawesi Selatan.

HA dibekuk saat penggerebekan di Hotel Grand Clarion, Makassar. Saat itu, HA sedang asyik berada di ruangan karaoke bersama beberapa rekannya. BNN masih menelusuri apakah mereka termasuk jaringan pengedar atau hanya pemakai.

SS sudah terbukti menggunakan sabu sebelum menerbangkan pesawat. Hasil tes urine membuktikan, SS yang juga alumni Akademi Penerbangan Juanda, Surabaya ini positif pakai barang haram. "Hasilnya, dia positif menggunakan sabu," ujar Benny. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP