Timor Leste Undang Sritex Tanam Modal

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, mengunjungi persusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) di Sukoharjo. Selain memesan seragam militer, Xanana juga mengajak Sritex untuk berinvestasi di Timor Leste.

"Kunjungan ke Sritex untuk mengorder seragam polisi dan tentara kami," kata Xanana Gusmao kepada wartawan di Sritex, Sukoharjo, Sabtu, 28 Januari 2012.

Selain melakukan pemesanan seragam, Xanana juga mengatakan bahwa kedatangannya untuk berkenalan dan melakukan pertemuan dengan pimpinan Sritex.

"Perusahaan ini sangat besar. Oleh sebab itu, dalam pertemuan ini kami ingin melakukan kerjasama dengan mengajak berinventasi ke Timor Leste," kata Xanana.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Jajaki Dulu

Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, menyambut baik ajakan tersebut. "Pak Xanana memang sudah mengundang untuk investasi ke Timor Leste. Kami akan jajaki dulu," ujar dia.

Dalam kunjungan kerja ke Sritex, yang turut serta dalam rombongan Xanana diantaranya adalah Dubes Timor Timur untuk Indonesia, Manuel Serrano; Panglima F-FDTL, Mayjen Lere Anan Timor; Komandan Kepolisian Timor Leste, Longuinhos de Castro Monteiro.

Produk Sritex tak hanya merambah Timor Leste. Pabrik nasional ini juga memproduksi seragam militer untuk 27 negara, termasuk untuk tentara Jerman dan Inggris. Sementara itu, 40 negara lain juga menjalin kerja sama perdagangan dengan Sritex, meliputi produk pakaian dengan berbagai model, kain, dan benang. (ren)

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024