NASIONAL

Timor Leste Undang Sritex Tanam Modal

Tak hanya pesan seragam, Xanana Gusamao mengundang Sritex berinvestasi ke Timor Leste.

ddd
Sabtu, 28 Januari 2012, 14:31
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao (ANTARA/Nyoman Budhiana)

VIVAnews - Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, mengunjungi persusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) di Sukoharjo. Selain memesan seragam militer, Xanana juga mengajak Sritex untuk berinvestasi di Timor Leste.

"Kunjungan ke Sritex untuk mengorder seragam polisi dan tentara kami," kata Xanana Gusmao kepada wartawan di Sritex, Sukoharjo, Sabtu, 28 Januari 2012.

Selain melakukan pemesanan seragam, Xanana juga mengatakan bahwa kedatangannya untuk berkenalan dan melakukan pertemuan dengan pimpinan Sritex.

"Perusahaan ini sangat besar. Oleh sebab itu, dalam pertemuan ini kami ingin melakukan kerjasama dengan mengajak berinventasi ke Timor Leste," kata Xanana.

Jajaki Dulu

Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, menyambut baik ajakan tersebut. "Pak Xanana memang sudah mengundang untuk investasi ke Timor Leste. Kami akan jajaki dulu," ujar dia.

Dalam kunjungan kerja ke Sritex, yang turut serta dalam rombongan Xanana diantaranya adalah Dubes Timor Timur untuk Indonesia, Manuel Serrano; Panglima F-FDTL, Mayjen Lere Anan Timor; Komandan Kepolisian Timor Leste, Longuinhos de Castro Monteiro.

Produk Sritex tak hanya merambah Timor Leste. Pabrik nasional ini juga memproduksi seragam militer untuk 27 negara, termasuk untuk tentara Jerman dan Inggris. Sementara itu, 40 negara lain juga menjalin kerja sama perdagangan dengan Sritex, meliputi produk pakaian dengan berbagai model, kain, dan benang. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id