Brimob dan OPM Baku Tembak di Puncak Jaya

Ilustrasi/Pencarian kelompok bersenjata di Papua
Sumber :
  • Banjir Ambarita| Papua

VIVAnews -- Aksi penembakan oleh kelompok separatis OPM terhadap anggota Brimob kembali terjadi di Kampung Wandigobak Distrik Mulia Puncak Jaya, Papua pada Sabtu 28 Januari sekitar pukul 08.55 WIT. Salah seorang anggota Brimob terkena tembakan yang berakibat fatal.

Dari data yang berhasil dihimpun, penembakan bermula ketika 12 anggota Brimob melakukan pengamanan terhadap perusahaan PT Modern yang sedang melakukan perbaikan jalan di Kampung Wandigobak. Tiba-tiba kelompok OPM menyerang dan memberondong tembakan secara bertubi-tubi. Anggota Brimob dari Polda Papua balas menembak. Kontak senjata kemudian berlangsung selama beberapa menit.

Salah seorang anggota Brimob atas nama Briptu Sukarno tertembak di bagian pipi tembus kepala kanan bagian belakang, dan dikabarkan tewas di tempat.

Karena ada rekannya yang tertembak, anggota Brimob kemudian menghindar dari baku tembak dan berupaya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Mulia. 

Saat ini korban masih berada di RS Mulia, menunggu evakuasi ke Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Bigman L Tobing, ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, juga tidak membalas pesan untuk memberi konfirmasi penembakan tersebut.

Sementara itu, setelah mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Mulia, anggota Brimob lainnya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diperkirakan lebih dari lima orang. Pelaku penyerangan diduga adalah kelompok OPM Pilia. (ren)

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024