NASIONAL

Brimob dan OPM Baku Tembak di Puncak Jaya

Seorang anggota Brimob tertembak di bagian pipi, tembus ke kepala.

ddd
Sabtu, 28 Januari 2012, 10:52
Lokasi markas OPM Paniai
Lokasi markas OPM Paniai (Banjir Ambarita| Papua)

VIVAnews -- Aksi penembakan oleh kelompok separatis OPM terhadap anggota Brimob kembali terjadi di Kampung Wandigobak Distrik Mulia Puncak Jaya, Papua pada Sabtu 28 Januari sekitar pukul 08.55 WIT. Salah seorang anggota Brimob terkena tembakan yang berakibat fatal.

Dari data yang berhasil dihimpun, penembakan bermula ketika 12 anggota Brimob melakukan pengamanan terhadap perusahaan PT Modern yang sedang melakukan perbaikan jalan di Kampung Wandigobak. Tiba-tiba kelompok OPM menyerang dan memberondong tembakan secara bertubi-tubi. Anggota Brimob dari Polda Papua balas menembak. Kontak senjata kemudian berlangsung selama beberapa menit.

Salah seorang anggota Brimob atas nama Briptu Sukarno tertembak di bagian pipi tembus kepala kanan bagian belakang, dan dikabarkan tewas di tempat.

Karena ada rekannya yang tertembak, anggota Brimob kemudian menghindar dari baku tembak dan berupaya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Mulia. 

Saat ini korban masih berada di RS Mulia, menunggu evakuasi ke Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Bigman L Tobing, ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, juga tidak membalas pesan untuk memberi konfirmasi penembakan tersebut.

Sementara itu, setelah mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Mulia, anggota Brimob lainnya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diperkirakan lebih dari lima orang. Pelaku penyerangan diduga adalah kelompok OPM Pilia. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
andribayu
03/04/2012
Pelaku yg terlibat maupun yang mendukung gerakan Papua Merdeka tetap menjadi ancaman dan perlu ditindak tegas
Balas   • Laporkan
delta88
28/01/2012
Kurang apa???JALAN DIPERBAIKI,anggaran di prioritaskan..sepertinya HARUS ADA PENYISIRAN 10.000 anggota gabungan..mulai dari perbatasan PNG..SADARLAH WAHAI PEMIMPIN DAERAH..uang itu untuk rakyatmu..
Balas   • Laporkan
987789
28/01/2012
faktor kepentingan kelompok2 tertentu, yg jadi korban selalu aparat/masy yg dilapangan.. silahkan para pejabat, kapolri, panglima TNI selesaikan mslh ini dengan Arif. jgn sampai ada korban/tumbal lagi.. qt ini warga indonesia, jgn di adu domba terus..
Balas   • Laporkan
benwae
28/01/2012
bukan OPM tapi, OPP (Organisasi Pengacau Papua),
Balas   • Laporkan
wahyusiwa9
28/01/2012
Masalah Papua akan usai jika antara Jakarta & Papua buka diri dan objektif, Keep Peace..!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id