Bupati Cirebon Ajak Rieke Jadi Cawagub Jabar

Ketua Pansus Panitia Angket DPR-RI tentang Pelindo II Rieke Diah Pitaloka.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Bupati Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Dedi Supardi Optimistis langkahnya menuju pencalonan Gubernur Jabar periode 2013 bakal berjalan mulus. Dedi mengaku telah mengantongi suara dari 20 Dewan Pimpinan Cabang PDIP Perjuangan.

“Saya sudah mendapatkan dukungan langsung 20 DPC PDIP dari total 26 DPC PDIP yang ada di seluruh Jawa Barat,” tegasnya pada VIVAnews.com, Senin, 23 Januari 2012.

Dedi mengaku dirinya lebih baik diantara lima kandidat calon gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh PDIP. Lima kandidat Cagub lain adalah Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Gatot Tjahjono, Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat, Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Bupati Sumedang Don Murdono dan  anggota DPR Rieke Dyah Pitaloka yang dikenal dengan nama Oneng. 

Di antara para pesaingnya itu, Dedi berharap dirinya bisa berdampingan dengan Rieke Dyah Pitaloka yang menurutnya cocok dijadikan sebagai Wakil Gubernur Jabar.

Dalam kampanyenya dihadapan Kader PDIP Sukabumi, Dedi menjanjikan akan membebaskan biaya pendidikan di Jabar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Selain itu, Dedi juga berjanji meningkatkan kualitas jaminan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kelas bawah. Serta memberdayakan ekonomi di sektor riil.

Dedi sangat percaya, awal Februari mendatang namanya akan muncul sebagai Cagub Jabar dari PDIP. Dalam penjaringan Cagub kali  ini, PDIP telah membentuk tim khusus yang dipimpin langsung Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo untuk melihat elektabilitas dan popularitas keenam calon.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024